Marcella Zalianty Bawa Kisah Pahlawan Aceh Laksamana Malahayati ke Panggung Teater, Siapa Dia?

laksamana malahayati

Marcella Zalianty Bawa Kisah Pahlawan Aceh Laksamana Malahayati ke Panggung Teater, Siapa Dia?

Info

Suara.com – Sosok pahlawan perempuan asal Aceh Laksamana Malahayati mungkin tak terlalu populer bagi masyarakat. Padahal, dia lah yang berperan memimpin Kesultanan Aceh saat perang melawan Belanda tahun 1500-an hingga berhasil membunuh salah satu pimpinan musuh. Atas dasar hal tersebut, aktor Marcella Zalianty pun menjadi produser sekaligus pemain dalam pertunjukan teater Jalasena Laksamana Malahayati. Tidak hanya bermain dengan sesama aktor, Marcella bahkan […]

Suara.com – Sosok pahlawan perempuan asal Aceh Laksamana Malahayati mungkin tak terlalu populer bagi masyarakat. Padahal, dia lah yang berperan memimpin Kesultanan Aceh saat perang melawan Belanda tahun 1500-an hingga berhasil membunuh salah satu pimpinan musuh.

Atas dasar hal tersebut, aktor Marcella Zalianty pun menjadi produser sekaligus pemain dalam pertunjukan teater Jalasena Laksamana Malahayati. Tidak hanya bermain dengan sesama aktor, Marcella bahkan juga kolaborasi dengan sejumlah pemain teater hingga beberapa anggota TNI Angkatan Laut.

Ditemui saat latihan run through di GOR Mabel AL, Cilangkap, Jakarta, Marcella Zalianty  mengaku kalau pertunjukan itu menjadi teater pertama dengan kolaborasi yang unik.

laksamana malahayati

“Mungkin untuk pertama kalinya ini jadi pentas yang kolaborasinya ini cukup epic menurut saya,” kata Mercella kepada awak media di Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Memerankan langsung karakter Malahayati, Marcella mengatakan kalau dirinya telah riset tentang sosok pahlawan tersebut sejak beberapa tahun lalu. Karena ketika itu, dirinya juga terlibat dalam pembuatan komik tentang Malahayati pada 2018 lalu. Ia berharap selanjutnya dapat berlanjut menjadi film layar lebar. 

“Malahayati merupakan sosok penting dan menarik. Dialah satu-satunya sosok panglima wanita dalam sejarah armada laut Nusantara yang sangat berpengaruh dalam politik militer Kerajaan Aceh Darussalam. Malahayati hadir sebagai spirit perempuan yang merepresentasikan bukan lagi tanah yang menunggu dan menumbuhkannya, tetapi laut yang menyuarakan keberanian,” ucap Marcella. 

Pertunjukan selama 1,5 jam itu nantinya akan ditampilkan dengan konsep tata panggung spektakuler dipadukan dengan gerak bela diri dan tari dalam peperangan laut. Lebih dari 62 pemain akan terlibat dalam adegan perang antara Kesultanan Aceh dan armada Belanda. Adegan yersebut dipastikan akan dibangun dengan suasana peperangan yang mencekam.

Salah satu yang menarik juga karena pada adegan tersebut akan ada simulasi pertempuran laut dengan latar Aceh tempo dulu, termasuk menghadirkan tampilan replika kapal perang berukuran mirip aslinya di atas panggung pertunjukan. 

Selain itu, ditambah pula dengan teknologi video mapping untuk memperkuat suasana pertempuran masa lalu antara armada Kesultanan Aceh yang dipimpin Laksamana Malahayati melawan armada perang Belanda.

Sumber dari: Suara.com

INFO PEMESANAN TIKET "TEATER MALAHAYATI" BISA DI PESAN MELALUI LINK BERIKUT INI : LINK PEMBELIAN TIKET

Seni itu bisa melembutkan batu, apalagi hati manusia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terakhir

Punya pertanyaan tentang kami?

Silahkan hubungi admin kami